Senin, 18 Desember 2017

Makesta Raya Perdana Zona Barat Kecamatan Plumpang Berlangsung Sukses

        
 Setelah sekian lama segala sesuatunya dipersiapkan secara matang, akhirnya PR/PAR/PK IPNU-IPPNU Zona Barat Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban ini berhasil mengadakan kegiatan pengkaderan yaitu MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota).  Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan oleh PR/PAR/PK Zona Barat semenjak dilantik bulan lalu, selain kegiatan rutin seperti safari rotib pada setiap minggunya. Kegiatan MAKESTA ini diikuti lebih dari 78 peserta yang merupakan pelajar NU Desa Kesamben, Popoan, Grebegan, Klotok, dan Jatimulyo.
       Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 pada pukul 14.00 WIB hingga Senin, 18 Desember 2017 pukul 10.00 WIB yang bertempat di gedung MTs Al-Hidayah Kesamben Plumpang. Acara yang bertema "Menciptakan Generasi Muda Nahdliyin yang Mandiri, Loyal, Militan dalam ber-Aswaja dan Berbangsa" ini diharapkan mampu menjadikan para kader IPNU-IPPNU Zona Barat yang militan dan mampu mengaplikasikan nilai-nilai Aswaja di dalam diri sendiri dan masyarakat.
      Dalam kegiatan MAKESTA ini, panitia adalah dari pengurus PR/PAR/PK IPNU-IPPNU  Zona Barat yang bekerja sama dengan beberapa Pimpinan Ranting lain. Seperti Plandirejo, Klotok, dan Jatimulyo.
     " Alhamdulillah sekali, dengan adanya dukungan dari para alumni dan masyarakat Desa Kesamben, MAKESTA kami bisa berjalan dengan lancar, " ujar rekanita Eva Afrida Lucyana selaku ketua pelaksana dalam acara tersebut.
      Selain itu kader IPNU-IPPNU PAC Kecamatan Plumpang juga turut menghadiri kegiatan pengkaderan ini. Salah satunya adalah rekan Bambang Prasetyo, selaku ketua PAC IPNU dan sekretaris IPNU Kec. Plumpang juga rekanita Ika Mu'tia Oktafianti selaku penanggung jawab ketua PAC IPPNU kec. Plumpang. 

       Acara perdana ini dibuka langsung oleh kepala MTs Al-Hidayah Kesamben dengan khidmat. Dalam kesempatan tersebut, PC IPNU-IPPNU Kab. Tuban juga berkenan memberi sambutan dalam acara ini. Kegiatan MAKESTA ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh NU dan para alumni pengurus PR/PAR /PK IPNU-IPPNU Zona Barat.
       Sehingga dengan banyaknya rekan- rekanita yang datang juga ikut serta dalam suksesnya acara tersebut.
    " Untuk acara perdana IPNU-IPPNU tingkat PR/PAR /PK Zona Barat ini boleh dikatakan 95%  sukses meski harus ada evaluasi untuk  kegiatan-kegiatan kedepannya. Untuk panitia sudah 98% bagus. Tetap semangat dalam belajar. " tutur rekan Nur Qomari selaku alumni pengurus PAC IPNU Kec. Plumpang.
       Kegiatan MAKESTA ini dilaksanakan dalam rangka pengkaderan bagi seluruh anggota IPNU-IPPNU se-Zona Barat dimana dalam kegiatan ini juga diisi materi-materi seperti : ke-NUan, ke-Aswajaan, ke-IPNU-IPPNUan, Leadership, Manajemen Organisasi, ke-administrasian, dan ke-Indonesiaan.
      Tujuan MAKESTA ini tak lain adalah memberikan pengenalan organisasi kepada seluruh anggota IPNU-IPPNU serta mengarahkan pada perubahan jiwa, sikap, dan mental sesuai dengan nilai-nilai Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) serta menimbulkan kesadaran akan pentingnya suatu organisasi dalam kehidupan bermasyarakat. 

       Menurut Minhatul Maula atau yang kerap disapa Bu Mila ini mengharapkan IPNU-IPPNU mampu menjadi kader-kader yang militan. "Semoga kader IPNU-IPPNU se-Zona Barat ini menjadi kader-kader yang militan, bukan karbitan, " tuturnya.
     MAKESTA merupakan sarana mengenalkan organisasi NU era Aswaja kepada anggota IPNU-IPPNU sehingga akan melahirkan kader-kader pemimpin yang berakhlak mulia dan siap memperjuangkan NU serta mengukuhkan persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar NU.
    IPNU-IPPNU merupakan cikal bakal generasi penerus perjuangan NU sehingga diharapkan siap untuk mempertahankan aqidah Aswaja di masyarakat pada umumnya dan di Kec. Plumpang pada khususnya.
      Rekan Bambang juga mengatakan agar kader-kader IPNU-IPPNU se-Zona Barat ini selalu belajar, berjuang, dan bertaqwa untuk masa depan Aswaja. Buktikan bahwa kita (IPNU-IPPNU) adalah kader-kader muda yang militan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan Harlah NU ke-92