Senin, 04 Desember 2017

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh PC IPNU IPPNU Tuban



PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bersama PC Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tuban menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  tepat pada hari jum'at tanggal 12 Rabi'ul Awwal 1439 H / 1 Desember 2017 M.
 Peringatan Maulid Nabi yang diikuti oleh internal pengurus PC IPPNU bersama PC IPNU Tuban ini bertempat di musholla akbid NU Tuban. 



Rangkaian acara diawali dengan gema sholawat oleh rekan-rekanita pengurus dan diiringi oleh grup Al istiqomah PC IPNU Tuban, dilanjutkan dengan sambutan ketua PC IPPNU Tuban, rekanita Zakiyyah.

"Memperingati maulid nabi ini merupakan wujud Cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai salah satu ungkapan rasa syukur dan bahagia kita atas lahirnya manusia pilihan, sang revolusioner sejati" kata rekanita zakiyyah dalam sambutannya.


Dia menghimbau dan mengingatkan kepda rekan-rekanita yang hadir agar tidak menjadikan patokan semarak besarnya acara untuk peringatan maulid.

"Jangan rekan-rekanita melihat dari begitu sederhananya perayaan maulid nabi yang kita adakan, terpenting adalah bagaimana bisa sepenuhnya menghadirkan seluruh diri termasuk hati kita dalam momen ini, sehingga acara bisa berjalan dengan penuh khidmat" bagian akhir sambutannya. 
 
Usai acara sambutan, diisi dengan pembacaan dziba' yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang sejarah maulid nabi dan dalil-dalil yang mendasari oleh rekan Mustamid, wakil ketua III PC IPNU Tuban.

Acara peringatan maulid nabi PC IPPNU beserta PC IPNU Tuban dipungkasi dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh rekan Bahrul Ulum, anggota departemen dakwah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peringatan Harlah NU ke-92